Friday, October 26, 2012

Sketsa (Profile Group Nasyid)

Sketsa (Profile Group Nasyid)
Sketsa (Profile Group Nasyid)
Sketsa (Profile Group Nasyid) - SKETSA adalah sebuah vokal grup religi dan terdiri dari tiga orang laki-laki yaitu Idhan,  Adi, dan Yoga. Awal terbentuknya grup ini pada malam tahun baru 2010. Pada saat itu kami ingin mendedikasikan diri sebagai penyanyi religi/nasyid di SKETSA, karena pada dasarnya masing-masing dari kami memang sering menyanyikan lagu religi secara solo maupun grup yang berbeda diberbagai event islami.

Dari berbagai macam latar belakang, pekerjaan dan tempat tinggal yang berbeda, tidak membuat kami putus asa dan terus untuk berkarya. Adi yang berprofesi sebagai PNS di kantor perpajakan di daerah Cianjur-Jawa barat. Idhan yang berprofesi sebagai Guru seni Musik di Islamic Bilingual School, Sekolah Swasta di daerah Tangerang. Dan Yoga yang masih kuliah di Sekolah Tinggi Telkom (STT) –Bandung, membuat kami yakin bahwa jarak dan kesibukan kami tidak menjadikan penghalang bagi kami untuk berkarya.

TUHAN, AKU SELINGKUH merupakan sebuah lagu yang mengawali karier Sketsa di dunia tarik suara. Dua minggu terbentuk, akhirnya kami bertekad untuk recording  di studio bernama YARAS yang dimiliki dan Arrangernya adalah Adam S Permana yang telah mengarransement Soundtrack Film “Emak Ingin Naik Haji”. dan Beliau juga menjadi Nominasi dalam FFI (Festifal Film Indonesia) sebagai Penata Musik Terbaik dalam Lagu yang di Arransementnya Yaitu “Rumah Tanpa Jendela”.

Lagu dengan judul kontroversi dikalangan temen-temen muslim lainnya adalah ciptaan dari Dian Sukmawan yang awalnya tergabung dalam SKETSA, namun karena kesibukan sebagai script writter TV, beliau pun mengundurkan diri dan di gantikan oleh Yoga.

Saat ini, SKETSA “Vocal Grup Religi” baru saja merilis album perdana “SEMANGAT BERKARYA” dengan mengusung sebuah tema kemanusiaan / Humanis dan Ketuhanan. Konsep musik yg beragam membuat kami di terima beberapa radio di indonesia dan di undang beberapa event-event Islami maupun konvensional. 
Sketsa (Profile Group Nasyid)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India